B INGGRIS (WAJIB)-INTRODUCTION- PERTEMUAN 1

20 Contoh Introduction Cara Perkenalan Diri Dalam Bahasa Inggris

INTRUDUCTION
MEMEPERKENALKAN DIRI

Introducing Oneself
  • My name is Kartika (Nama saya Kartika)
  • My full name is Kartika Kirana (Nama lengkap saya Kartika Kirana)
  • My nick name is Kartika (Nama panggilan saya adalah Kartika)
  • Hi, I am Kartika (Hai, saya Kartika)
  • Hello, my name is Kartika (Halo, nama saya Kartika)
  • Good morning. My name is Kartika (Selamat pagi. Nama saya Kartika)
  • May I introduce myself? My name is Kartika (Bolehkah saya memperkenalkan diri? Nama saya Kartika)
  • Let me introduce myself. My name is Kartika. (Ijinkan saya memperkenalkan diri. Nama saya Kartika)
  • First of all, I would like to introduce myself. My name is Kartika (Sebelumnya, saya ingin memperkenalkan diri dulu. Nama saya Kartika)
  • How do you do? My name is Kartika (How do you do?. Nama saya Kartika)
Responses
  • Hi, I'm Okki. Glad to meet you. (Hai, saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
  • Hello, My name is Okki Pleased to meet you (Halo, nama saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
  • Good morning. I am Okki How do you do?. (Selamat pagi. Nama saya Okki. How do you do?)
  • How do you do? My name is Okki. Nice to meet you (How do you do?. Nama saya Okki. Senang bertemu dengan anda)
Introducing Others
  • Do you know Kartika? (Apakah anda tahu Kartika?)
  • Have you met Kartika? (Pernahkah anda bertemu Kartika?)
  • This is a friend of mine,Okki. (Ini teman saya, Okki)
  • Ika, this is Okki, my friend. (Ika, ini Okki, teman saya)
  • May I introduce my friend, Mrs. Suryani? (Bolehkan saya memperkenalkan teman saya, Ibu Suryani?)
  • Please allow me to introduce our new Administration Manager. (Ijinkan saya untuk memperkenalkan manajer administrasi kita yang baru)
  • Let me introduce you to Mrs. Lina our new Marketing Manager.  Mrs. Lina. this is Mr. Lutfi from Java Plantation Company. (Ijinkan saya untuk memperkenalkan anda kepada Ibu Lina, Manajer Marketing baru kita. Ibu Lina, Ini adalah Bapak Lutfi dari perusahaan Java Plantation).
 Responses
  • No, I don't think so. (Sepertinya tidak)
  • No, I haven't. (Tidak, aku belum pernah)
  • Hi, glad to meet you. I am Okki. (Hai, senang bertemu dengan anda. Saya Okki)
  • Hello, Okki. Pleased to meet you. (Halo Okki. Senang bertemu denganmu)
  • I am glad to know you (Saya senang bisa mengenal anda)
  • It is nice to see you(Senang bisa melihat anda)
  • How do you do? (Ungkapan saat baru bertemu pertama kalinya)
  • How do you do? It is very nice to meet you. (How do you do? senang sekali bisa bertemu dengan anda) 


Contoh Teks Introducing Oneself


Let me introduce my self. 
my name is  Nanda Eka, you can call me nanda or eka. my hobby is sports I like sports basket ball and volly ball,  I am from  Desa Sapik, I was  born  in Desa sapik 04 November 1993. I am English Teacher. That's  all from me 


Nice to meet you class



penjelasan tentang text di atas 

 
Let me introduce my self
        - Expression ini digunakan untuk memulai perkenalan diri yang artinya izin saya memperkenalkan diri
 


My name is 
        - Expression  ini di gunakan untuk menyebutkan nama 

But you can call me 

        - Expression ini di gunakan untuk menyebutkan nama pendek atau nama panngilan 


I am from .....or I come From 

        - Expression ini di sebutkan untuk menyebutkan nama daerah, atau nama asal


I was born in 
        - Expression ini di gunakan untuk menyebutkan usia yang artinya saya lahir tahu....



I am 
     - Expession ini  di gunakan untuk menyebutkan profesi yang artinya saya adalah .




That's  all from me 

        -Experssion ini di gunakan untuk menutup  yang artinya sekian dari saya 



 Nice to meet you class

        _ Expression ini di gunakan untuk menutup perkenalan, yang artinya senang berkenalan denganmu




Berikut contoh dialong perkenalan 
 

MAYA      : Hello Good morning 

ACI         : Good Morning Too

MAYA      : I am Maya What is your Name?

ACI         : My name is Aci Sara and What is you Full Name Maya ?

MAYA       : My Full Name is  Aci zurna Where Are you from Aci?

Aci          : I come From medan  and You Where do you from ?

Maya        : I come from jakarta  How Old Are you ?

ACI            :I am 15 years old now, and how old are you ?

MAYA        : I am 16 years old  What do you do Aci ?

ACI            : I am student at SMA PAYA DAPUR  and what do you do?

MAYA        : I am Student too, nice to meet you 

ACI            : Nice to meet you too


















2 Responses to "B INGGRIS (WAJIB)-INTRODUCTION- PERTEMUAN 1"

  1. Nama:silmi Suryati
    Saya sudah siap membaca materi ya buk 😜

    BalasHapus
  2. adakah yag kurang jelas atau yang perluditanyakan silahkan diskusi di dini

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel